BAHWASANNYA

Adanya "ADA" itu "ADA",Tidak adanya "ADA" itu "ADA".Adanya "Tidak Ada" itu "ADA",Tidak Adanya "Tidak Ada" itu "ADA"....
"Huwalloh, Robby...Wa Robbukum...Dialah Allah, Tuhanku dan Tuhan Kalian"

Home » , , » Antara Facebook dan Friendster

Antara Facebook dan Friendster

EMDE Channel | 6/05/2009 05:07:00 PM | 0 komentar
Antara Facebook dan Friendster

Facebook adalah situs web jejaring sosial yang diluncurkan pada 4 Februari 2004 dan didirikan oleh Mark Zuckerberg, seorang lulusan Harvard dan mantan murid Ardsley High School.

Friendster adalah sebuah situs web jaringan sosial di mana seorang pengguna akan membuat identitas maya dan kemudian mengisi data dirinya untuk kemudian mendapatkan account di Friendster.

Kedua situs diatas adalah situs web jejaring sosial yang sangat terkenal di dunia.
Disini saya memberikan sedikit gambaran tentang keunggulan dan kelemahan situs web jejaring sosial Facebook dan Friendster, sehingga anda bisa menyimpulkan sendiri unggul mana fasilitas yang ditawarkan facebook dan friendster.

Keunggulan dan Kelemahan Facebook :
  1. Memberikan kemudahan pada user untuk melakukan registrasi.
  2. Editing pada tampilan Facebook tidak semudah melakukan editing pada friendster, user “dipaksa” menggunakan tampilan default.
  3. Facebook mempunyai privasi terbilang cukup bagus karena memungkinkan user untuk mengeset siapa yang diperbolehkan mengakses informasi pada profile, dan siapa yang tidak.
  4. Mempunyai Fasilitas untuk Chatting.
  5. Kita bisa membangun aplikasi kemudian dipasang di profil kita menggunakan API dari Facebook platform.
  6. Mempunyai fitur News Feed dan Live Feed sehingga user bisa melihat aktivitas apa saja yang baru dilakukan oleh seseorang di Facebook.
  7. Selain itu, satu komentar bisa dikomentari dengan rapi tanpa mengganggu komentar yang lainnya.
  8. Pada waktu register kita disuruh memilih jaringan kita berdasarkan negara. Dengan fitur ini kita dengan mudah menemukan teman yang berada di Indonesia.
  9. Mempunyai fasiltas Group dimana group ini memiliki fitur yang mantab untuk membentuk komunitas online seperti diskusi, foto, wall atau testimonial, dan fitur lainnya.Berbeda dengan Friendster yang mengharuskan kita membuat account untuk komunitas atau sekolah.
  10. Facebook memiliki fitur yang memungkinkan kita menawarkan barang atau jasa ke pengguna lainnya. Berbeda dengan Friendster yang hanya menyediakan buletin.
  11. Bisa mengakses website Facebook langsung dari handphone. Dengan tampilan yang disesuaikan kondisi handphone akses lebih mudah dan cepat dibanding mengakses website dengan tampilan desktop dari handphone.
  12. Bandwith yang dipakai tidak terlalu besar, sehingga Surf di Facebook lebih cepat daripada di Friendster.

Keunggulan dan Kelemahan Friendster :
  1. Memberikan kemudahan pada user untuk melakukan registrasi.
  2. Editing pada tampilan Friendster lebih mudah karena mempunyai Fitur CSS Friendster yang lebih memanjakan user untuk membuat sebuah tampilan profile yang unik.
  3. Friendster mempunyai Privasi yang kurang bagus karena ada beberapa data yang bisa ditampilkan, seperti nama, kota, atau alamat.
  4. Tidak mempunyai fasiltas chatting.
  5. Tampilannya terlalu banyak iklan.
  6. Tidak mempunyai fitur News Feed dan Live Feed.
  7. Mempunyai fasilitas search untuk mencari anggota Friendster lain, menurut nama, alamat, atau bahkan menurut sekolah, organisasi,perusahaan atau afiliasinya.
  8. Fitur komentar Friendster masih dirasa sangat kurang karena tidak bisa menanggapi secara langsung komentar yang dituliskan orang lain. Apalagi untuk sebuah komentar harus masuk seleksi terlebih dahulu sebelum ditampilkan pada profile.
  9. Kadang-kadang diakses terasa berat ketika di Load sehingga membutuhkan waktu yang lama untuk membuka 1 halaman. Hal ini dapat menghabiskan banyak bandwith
  10. Fungsi Add Comment/Testimonial-nya lebih sederhana. Testimonial dapat berupa komentar, ucapan selamat ulang tahun, atau sebuah gambar yang menarik.
  11. Kita bisa membuat profil sesuai yang kita inginkan. Berbeda dengan facebook dimana kita harus mengikuti keinginan para pembuat aplikasi.

Dilihat Keunggulan dan Kelemahan di atas, memang Facebook lebih unggul dibanding dengan Friendster, ini juga bisa dilihat dengan meningkatnya peringkat Alexa Rank Facebook untuk trafik indonesia yang sekarang mengungguli peringkat friendster.
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Griya Maya Rog Rog Asem - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger