BAHWASANNYA

Adanya "ADA" itu "ADA",Tidak adanya "ADA" itu "ADA".Adanya "Tidak Ada" itu "ADA",Tidak Adanya "Tidak Ada" itu "ADA"....
"Huwalloh, Robby...Wa Robbukum...Dialah Allah, Tuhanku dan Tuhan Kalian"

Home » , » Halal Bi Halal Arema Samarinda

Halal Bi Halal Arema Samarinda

Must Joyo | 11/05/2008 03:26:00 PM | 0 komentar
Sekilas berita dari Millis Arema Sedunia, arema@yahoogroups.com yang dikutib dari sebuah koran harian KALTIMPOST. Ribuan AREMA Hadiri Halal Bi Halal di Samarinda.

Halal Bi Halal AREMA Dihadiri Gubernur Terpilih Kaltim dimeriahkan D'Kross dan Anto Baret

SAMARINDA, KALTIMPOST -
"Singone singo edan, edane nang lapangan, ngga peduli nang kandang lawan, singo edan kudu menang."
Kalimat itu menjadi penyemangat Arek Malang (Arema) yang hadir di halaman parkir GOR Segiri Samarinda, Minggu (2/11) kemarin. Meski hujan sempat mengguyur, tak menyurutkan keluarga besar Arema memadati lokasi tersebut.

Tak hanya dihadiri Arema dari Samarinda, peringatan HUT ke-1 Arema Samarinda itu juga dihadiri Arema dari seluruh Indonesia. Di ajang Silaturahmi Arema Se-Indonesia itu, juga dirangkai dengan Pelantikan Kerukunan Keluarga Besar Arema Samarinda.

Organisasi sosial yang awalnya merupakan gabungan para suporter tim sepak bola Arema itu, adalah wadah untuk menghimpun warga Samarinda yang berasal dari Malang, juga siapa saja yang punya kepedulian dalam bidang sosial, serta mereka yang pernah ikut membangun Malang.

Kerukunan Keluarga Besar Arema Samarinda yang sudah terdaftar di Badan Kesbang Linmas Samarinda itu juga diharapkan bisa mengakomodir potensi para generasi muda yang punya kreativitas, sekaligus merekatkan solidaritas.

Ketua Arema Samarinda Samsul Arifin menyebutkan, sebenarnya Arema sudah ada di Samarinda sejak 1990. "Awalnya hanya berupa kegiatan kumpul bareng dan arisan. Namun lama-kelamaan banyak warga Malang yang ada di Samarinda, sehingga 2007 lalu dibuat organisasi yang lebih besar dengan mengutamakan gerakan sosial. Sekarang sudah ada 7
korwil di setiap kecamatan yang ada di Samarinda," sebutnya didampingi ketua panitia kegiatan Sugeng Subagyo.

"Sebagai organisasi sosial, kami akan berdiri paling depan untuk kegiatan sosial. Kalau ada kebakaran dan banjir, kami terdepan memberikan bantuan, sehingga kami sering dipercaya menyalurkan bantuan. Mudah-mudahan ini menjadi contoh untuk paguyuban lain," sebutnya.

Hadir dalam Silaturahmi Arema Se-Indonesia itu calon gubernur dan calon wakil gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak-Farid Wadjdy. Bupati Malang Sujud Pribadi juga Sekretaris Kota Malang Bambang Suyono. Tak ketinggalan Ketua Umum Ikatan Paguyuban Keluarga Tanah Jawi (Ika Pakarti) Bambang Susilo, serta Wakil Wali Kota Samarinda Syaharie Jaang.

Selain itu, warga Arema dari Tarakan yang juga calon wakil wali kota Tarakan terpilih, Suharno, disusul Ketua DPRD Kutai Timur Mujiono, dan Ketua Komando Pertahanan Adat Dayak Kaltim Yulianus Henock. Pentolan Arema dari Jakarta, Anto Baret juga hadir sekaligus membakar
semangat Arema di Samarinda, untuk tetap menjaga kerukunan, dan menjaga keutuhan Indonesia. Agar lebih semarak, gorup band asal Malang d'kross juga ditampilkan, membawakan lagu-lagu bertema Arema.

Usai melantik pengurus Arema Samarinda, Bupati Malang Sujud Pribadi menyampaikan, Arema berdiri untuk seluruh Indonesia, termasuk ikut membangun Kaltim. "Arema tidak hanya untuk orang Malang. Siapapun yang pernah berbakti dan mengabdi untuk Malang, itu juga warga Arema. Arema tidak membedakan suku, ras, dan agama. Apapun arah perjuangan, Arema diharap menjadi terdepan. Kami mohon pengurus Arema diingatkanjangan sampai 'nakal'. Mari mengasah keterampilan dan rajin bekerja. Selain itu, jujur dan pantang menyerah, itulah kunci sukses," kata Sujud.

Sementara itu, Ketua Umum Ika Pakarti Bambang Susilo menyebutkan, momen itu sangat penting karena dihadiri calon gubernur Kaltim terpilih Awang Faroek dan Bupati Malang Sujud Pribadi. Menurut Bambang, itu membuktikan Arema dicintai oleh semua dan ada untuk semua.

"Sebagai penaung seluruh paguyuban yang ada di Kaltim, kami juga mengucapkan selamat dan sukses untuk pak Awang Faroek dan pak Farid Wadjdy yang meraih suara terbanyak dalam Pilgub kemarin. Ika Pakarti Kaltim siap bekerja sama dan membantu program sesuai visi misi pak Awang dan dan pak Farid," sebut calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI ini. Ia berharap, setelah dilantik nanti, Ika Pakarti bisa menjalin kerja sama dengan Pemprov Kaltim demi Kaltim sejahtera, adil dan makmur.

Pada kesempatan itu, Awang Faroek menyampaikan, semua suku bangsa punya hak yang sama membangun Kaltim. "Bersama Ika Pakarti dan Arema, mari bersatu untuk membangun Kaltim bersama seluruh masyarakat. Karena itu, slogan bangga membangun Kaltim akan diganti dengan 'membangun Kaltim untuk semua'," sebutnya.

Ia juga menegaskan, tidak akan membangun untuk orang kaya tapi juga wong cilik. "Saya senang bisa hadir dan bersilaturahmi dengan Arema. Saya juga Arema karena saya pernah sekolah di Malang. Keluarga saya juga banyak di Malang. Karena itu mari bersatu membangun Kaltim agar lebih baik, lebih maju, lebih merata, adil dan sejahtera. Lupakan
perbedaan, saatnya membangun, " sambungnya.

Namun ia mengingatkan warga Arema untuk tidak berpangku tangan. "Kalau ingin nasib berubah, kita sendiri yang harus mengubahnya.
Arema juga harus menciptakan lapangan kerja sebanyak-banyaknya. Saya minta programnya jangan muluk-muluk, yang penting jangan ada Arema yang nganggur," tegasnya.

Anto Baret, dari Arema Batavia kemarin juga mengharapkan warga Arema terus menjaga nilai baik dalam berperilaku di Kaltim. "Ada tiga larangan Arema, tak boleh bertindak kriminal, tak boleh ribut sesama saudara, dan tidak boleh main putaw," tegas Anto.

Selain dihibur penampilan band d'kross dari Malang, acara kemarin juga diramaikan dengan penampilan Tari Remo, serta ratusan hadian undian bagi mereka yang beruntung. (adv/eff)
Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Griya Maya Rog Rog Asem - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger