BAHWASANNYA

Adanya "ADA" itu "ADA",Tidak adanya "ADA" itu "ADA".Adanya "Tidak Ada" itu "ADA",Tidak Adanya "Tidak Ada" itu "ADA"....
"Huwalloh, Robby...Wa Robbukum...Dialah Allah, Tuhanku dan Tuhan Kalian"

Home » » Mendidik Anak

Mendidik Anak

Must Joyo | 9/12/2008 03:42:00 PM | 0 komentar
Tadi Setelah share sama mas jore dan pak sugeng, dapat nambah ilmu-ilmu lagi dalam berumah tangga(Padahal rumaha aja masih berantakan n makan aja masih minta ). Ada beberapa tips yang baik dilakukan dari sedini mungkin agar anak kita bisa tumbuh dengan baik dari segi mental dan spiritual.
  1. Hindari mengatakan “Jangan”
    “Heh, jangan Main korek!!! Nanti Kena Api”, dari kata-kata di samping akan menimbulkan efek yang sangat besar bagi perkembangan psikologis karena menahan anak untuk mengetahui hal-hal baru, adapaun cara menangatasinya adalah mengganti dengan hal yang lain.
  2. Biarkan dia berkata (Mengutarakan Pendapat)
    Biarkan anak kita untuk mengutarakan isi hatinya (Curhat), karena itu akan membentuk sebuah kepribadian dan sifat jujur dari anak, nanti pada suatu saat anak tidak akan berbohong karena selalu mengatakan apa yang telah dia lakukan.
  3. Jawab dengan Bijak
    Jika anda ditanya “Pak apasih artinya sex itu ??”, pasti anda langsung kalangkabut untuk menjawabnya, atau mungkin akan berkata “Heh, Ngomong apa kamu itu!!!!”. Bukankah lebih baik kita menjawab “Coba tanyakan bu Guru Di sekolah”, dari situ kita bisa menjalin komunikasi dengan guru.
  4. Update Infoemasi anak
    Kita harus masuk ke dunianya, maksudnya kita harus tau apa yang sedang di inginkan anak, dan memberikan beberapa pilihan serta penjelasan dengan kemampuan mereka menerimanya.
  5. Pisahkan tidur anda dan anak sedini mungkin
    Terkadang para orang tua yang masih memeiliki anak bayi di bawah 1tahun akan menganggap bahwa anak umur segitu tidak tau menahu, atau bahkan tidak mendengar semua urusan orang tua, itulah pendapat yang salah, karena memory anak bayi ataupun balita sangatlah kuat. Jadi jangan sampai anda misal cekcok atau sedang berhubungan intim itu dekat dengan anak anda sumber : blogkita.net

Dikutip dari http://bloggerngalam.com

Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Griya Maya Rog Rog Asem - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger