BAHWASANNYA

Adanya "ADA" itu "ADA",Tidak adanya "ADA" itu "ADA".Adanya "Tidak Ada" itu "ADA",Tidak Adanya "Tidak Ada" itu "ADA"....
"Huwalloh, Robby...Wa Robbukum...Dialah Allah, Tuhanku dan Tuhan Kalian"

Home » , » StoreDot, Mengisi Baterai Ponsel dalam 30 Detik

StoreDot, Mengisi Baterai Ponsel dalam 30 Detik

Must Joyo | 4/10/2014 04:17:00 PM | 0 komentar

StoreDot, Mengisi Baterai Ponsel dalam 30 Detik
Bagi pemilik ponsel pintar, menjaga daya tahan baterai cukup merepotkan. Untuk memenuhi kapasitas baterai, diperlukan waktu minimal satu jam. Untuk menyiasati ponsel tetap menyala, banyak orang yang mengandalkan fungsi power bank atau pengisi baterai portable.
Tapi kini ada alat pengisi yang bekerja dalam waktu singkat. Bahkan Anda hanya memerlukan waktu 30 detik untuk memberi kekuatan ponsel. Prorotipe teknologi ini diluncurkan perusahaan Israel, StoreDot.
Dalam video YouTube, StoreDot menyatakan teknologi itu hasil dari penelitian Alzheimer di Universitas Tel Aviv. "Selama penelitian, asam amino tertentu terisolasi," kata pendiri dan CEO StoreDot, Doron Myersdorf di CNN, Selasa, 7 April 2014. "Dan kami berhasil menggunakan asam itu, dicampur dengan peptida, untuk menciptakan nanokristal."
Nanokristal yang dimaksud Myersdorf dianggap memiliki sifat khusus yang bisa digunakan dalam berbagai perangkat baterai. StoreDot tidak hanya mampu mengisi baterai dalam sekejap mata. Tapi juga dapat memberikan aliran listrik atau charging setelah perangkat dicabut dari stop kontak.
Tantangan pada saat ini, ujar Myersdorf, adalah membuat teknologi ke bentuk yang sangat kecil. Sehingga bisa masuk ke ponsel pintar. Pada saat ini, baterai StoreDot berukuran satu pak rokok. "Kami berharap sudah bisa menghasilkan prototipe yang siap dipasarkan dalam waktu dua tahun mendatang," ujarnya.

Sumber :TEMPO.CO Via id.berita.yahoo.com
Share this article :

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Griya Maya Rog Rog Asem - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger