BAHWASANNYA

Adanya "ADA" itu "ADA",Tidak adanya "ADA" itu "ADA".Adanya "Tidak Ada" itu "ADA",Tidak Adanya "Tidak Ada" itu "ADA"....
"Huwalloh, Robby...Wa Robbukum...Dialah Allah, Tuhanku dan Tuhan Kalian"

Home » , , , » Inayah Wahid: Tanpa Gelar Pahlawan Gus Dur Tetap Pahlawan

Inayah Wahid: Tanpa Gelar Pahlawan Gus Dur Tetap Pahlawan

Must Joyo | 1/08/2010 03:25:00 PM | 0 komentar
Dukungan untuk menjadikan Abdurrahman Wahid atau Gus Dur menjadi pahlawan nasional terus mengalir. Namun bagi keluarga mantan Presiden RI ke-4 tersebut hal tersebut tidaklah penting

"Tanpa gelar pahlawan pun, bagi kami bapak tetap pahlawan bagi kami," ujar putri bungsu Gus Dur, Inayah Wahid usai menggelar tahlilan tujuh hari untuk almarhum ayahnya di Jl Warungsila, Ciganjur, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Rabu (6/1/2009).

Menurutnya, pantas tidaknya pemberian gelar bagi ayahnya tersebut itu menjadi tergantung dari penilaian masyarakat. "Kalau menurut masyarakat pantas silakan saja. Yang jelas kami tidak akan memohon untuk itu, karena Bapak selalu mengajarkan demikian," ungkapnya.

Sebelumnya, dukungan untuk menobatkan Gus Dur menjadi Pahlawan juga dilakukan di DPR. Pimpinan DPR telah menerima usulan sejumlah anggota DPR untuk memberi mantan Presiden Abdurrahman Wahid alias Gus Dur gelar pahlawan nasional.

Usulan agar Gus Dur menjadi pahlawan nasional mengemuka dan kini makin menguat. Gus Dur dinilai mempunyai sumbangsih yang besar membangun demokrasi dan kebangsaan Indonesia. Rencananya, usulan gelar pahlawan Gus Dur akan dibawa ke rapat paripurna DPR, Selasa 12 Januari minggu depan.

Sumber : DetikNews
Share this article :

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Griya Maya Rog Rog Asem - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger