BAHWASANNYA

Adanya "ADA" itu "ADA",Tidak adanya "ADA" itu "ADA".Adanya "Tidak Ada" itu "ADA",Tidak Adanya "Tidak Ada" itu "ADA"....
"Huwalloh, Robby...Wa Robbukum...Dialah Allah, Tuhanku dan Tuhan Kalian"

Home » , » Akhirnya saya bisa bikin readmore atau selengkapnya

Akhirnya saya bisa bikin readmore atau selengkapnya

Must Joyo | 11/17/2008 04:47:00 PM | 0 komentar
Ketika saya melihat dan membaca blog/web pribadi saya sendiri, rasanya kok kurang nyaman dan kurang enak begitu ya... ada beberapa artikel (baik itu tulisan saya sendiri atau kopas dari blog atau sumber lain yang isinya begitu panjang. Hanya karena tidak ada "Readmore" atau "baca selanjutnya" atau "selengkapnya" semua artikel/tulisan yang ada jadi terlihat apa adanya begitu saja. Bagi blogger senior, pasti sudah melengkapi setiap artikelnya dengan program Readmore tersebut, sehingga artikel yang ada jadi enak dibaca. Artinya dalam satu window bisa memuat beberapa judul artikel atau postingan cukup hanya dengan beberapa bagian awal saja yang terlihat tanpa memperlihatkan semua isi artikel tersebut. Nah, biasanya pembaca ada yang minat dan tidak berminat untuk membaca salah satu artikel yang ada. Dengan adanya fasilitas readmore maka pembaca diberikan kemudahan yakni klik readmore/selengkapnya jika ingin membaca artikel tersebut dan kalaupun tidak berminat membacanya, juga gak susah2 harus ngerol jauh antara atas bawah karena panjangnya artikel tersebut untuk mencari artikel yang lainnya.

Dalam hal ini saya juga belum lama mencoba mempelajari cara membuat readmore tersebut, dengan googling kesana kemari mencari referensi cara yang praktis untuk membuatnya demikian. Wee... susah-susah gampang ternyata. Apalagi harus utak-utik yang namanya HTML puhhh... njlimet banget tuh. Buat blogger senior seh hal itu bukan masalah, tapi bagi nyubi kayak saya ini, kayaknya harus berbingung ria dulu. Bagaimana tidak, yang namanya edit html, kalo kita salah ketik atau salah menuliskan perintah di dalamnya 1-2 karakter aja, bisa-bisa gak kebaca tuh HTML, dan parahnya lagi web kita gak bisa muncul waktu di akses, hanya karena HTML yang salah... wew... Sudah beberapa kali saya mencobanya tapi gak berhasil juga. Yang pernah saya baca sih, ketika saya googling cari template yang baru, sebenarnya juga ada salah satu template yang didalamnya terdapat fasilitas readmore tersebut. Pikirku wah, bagus tuh template, jadi gak usah repot2 edit html lagi. Tapi toh untuk mendapatkan template tersebut saya belum juga berhasil. Rasanya kebawa terus dalam pikiran kalo soala readmore itu saya belum juga berhasil. Alhamdulillah, setelah saya oprak-aprik dan saya temukan salah satu blog antocite yang disana ada banyak gudang informasi trik yang saya maksud, akhirnya bisa juga neh.... hasilnya seperti yang anda lihat saat ini. Nah bagi anda yang masih nyubi kayak saya ini, bolehlah saya share cara membuat readmore tersebut tapi gak langsung dari sini, soalnya saya belum begitu bisa menyediakan fasilitas tip and triknya. Untuk lebih jelasnya silahkan saja anda klik di sini atau atau kunjungi tips dan trik blog sebagai referensi saja. OK bro... selamat mencoba buat yang belum bisa, dan terimakasih buat my reference antoxite.co.cc

Ilustrasi Gambar : full-tricks.blogspot.com
Share this article :

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Griya Maya Rog Rog Asem - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger