BAHWASANNYA

Adanya "ADA" itu "ADA",Tidak adanya "ADA" itu "ADA".Adanya "Tidak Ada" itu "ADA",Tidak Adanya "Tidak Ada" itu "ADA"....
"Huwalloh, Robby...Wa Robbukum...Dialah Allah, Tuhanku dan Tuhan Kalian"

Home » » Barang Antique

Barang Antique

Must Joyo | 10/16/2008 01:30:00 PM | 0 komentar
Bermula dari mengikuti acara kopdar (kopi darat) / Halal bi halal Millis Arema Sedunia (meski yang datang cuma sekian, dari sekian banyak para Millis) yang diprakarsai oleh Sam Zaldi dan nawak-nawak yang lain, yang diselenggarakan di Resto Inggil, Jl. Gajah Mada No. 4 Malang. Dimana tempat tersebut tidak ubahnya seperti Musium, karena memang di dalam resto tersebut disetting/dikondisikan ala musium dengan beberapa koleksi barang-barang antik dan kuno yang ada di dalamnya. Salah satunya ada Mesin Jahit Tangan (Mesin Jahit yang digerakkan tidak dengan kaki, tapi dengan tangan). Melihat semua itu saya jadi teringat kalo di rumahku (rumah bapakku kali...) ada barang seperti itu. Salah satu peninggalan Embahku, yakni sebuah mesin jahit tangan merk Singer yang konon dulu dipakai oleh mendiang untuk membuat / menjahit pakain anak-anaknya maupun pakaiannya sendiri. umur mesin itu juga lebih tua dari umur bapakku, dimana bapakku lahir kira2 pada tahun 1935. Menurut cerita bapakku, mesin itu sudah dimiliki oleh Embahku pada masa2 penjajahan Belanda Kolonial di Indonesia atau sebelum pendudukan/penjajahan Jepang di Indonesia. Selain Mesin jahit itu ada juga barang peninggalan Embahku yang lain dan masih disimpan/digunakan oleh bapakku, diantaranya Kursi yang seperti photo dibawah, Lemari kayu, lampu minyak gantung (wah lampu itu kemana ya...? katanya sih masih ada). Umur Kursi dan Lemari itu juga gak kepalang, lebih tua dari Mesin Jahit itu (Gak tau deh, berapa tahunan.... 1 abad kali....).
Kalo ada yang berminat sih, untuk mesin Jahit itu berniat saya jual... (sudah ijin sama bapak...he..he... dari pada dari pada...) tapi khusus Kursinya, mengingat pesan mendiang Embahku gak boleh dijual. nggak deh... takut kualat. Kalo lemarinya, kira-kira ada yang mau berapa yah...? Waduh jadi collector barang antik nih jadinya....

Agak sedikit rusak pada kayunya, karena lupa merawatnya...

Logo dan nomor seri yang timbul, bawah.

Kursi dan Mesin Kuno, diantara peninggalan yang masih tersisa...

Lemari tua peninggalan Embah yang masih digunakan oleh bapakku, umurnya diatas 75 tahunan, isinya gak tau apa... ada yang berminat..? (Photonya silahkan dirotasi sendiri... gak sempat edit)

Mesin jahit dan Kursi, umurnya lebih tua dari Bapakku yang lagi duduk diantaranya

Saksi Mati, ketika embahku duduk santai (tengak-tenguk) di kursi ini, dan menjahit pakaian anak-anaknya atau pakaiannya sendiri dengan mesin ini.


Catatan saya :

Kalo ada yang berminat beli mesin jahit kuno tersebut silahkan email : makinov@gmail.com atau contac : Chusnul Chuluq (My Brother) 081334267963 atau 081311158735 atau chat by YM
Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Griya Maya Rog Rog Asem - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger